Jumat, 19 Maret 2010

Rokok di kalangan pelajar...

Emmmm…….akhir-akhir ini banyak sekali pelajar yang sudah menjadi pecandu rokok. hal ini bisa kita lihat dari banyaknya pelajar yang nerokok dipinggir jalan. mereka berpendapat bahwa kalau mereka tidak merokok maka mereka belum dianggap dewasa ataupun tidak gaul. Justru pendapat itulah yang salah, seakan-seakan pendapat yang mereka utarakan adlah pendapat yang masuk akal.
didalam rokok itu sendiri terdapat berjuta-juta zat kimia yang sangat membahayakan jiwa manusia. bahkan zat untuk membunuh kecoa ataupun zat untuk karbol pembersih toilet terkandung didalamnya. Salah satu akibat dari rokok adalah bisa menumbuhkan suatu zat yang bersifat karsinogen (zat yang bisa menyebabkan kanker).
Menurut data WHO, tahun 2006 saja orang yang meninggal karena rokok mencapai 5,4 juta orang diseluruh dunia, dan diperkirakan tahun 2010 akan meninglat menjadi 2 kali lipat. tentu hal ini menjadi penyebab kematian terbesar kedua didunia setelah penyakit jantung.
Perokok umumnya adalah warga negara dari negara-negara berkembang contohnya saja Indonesia. Di Indonesia saja hampir 55% penduduknya adalah pecandu rokok,dan hal ini tentu saja sangat memprihatinkan. Namun dilain pihak pemerintah juga sulit untuk menutup pabrik-pabrik rokok yang banyak tersebar di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang notabene banyak menyerap tenaga kerja ini…..mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis dan disini saya ingin mengajak rekan-rekan semua utnuk berhenti merokok dan bersama-sama mengucapkan SAY NO TO ROKOK !!!

Sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar