Rabu, 23 Desember 2009

Ariel Peterpan Tak Kuasa Tolak "Sang Pemimpi"

Jakarta, (ANTARA News) - Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan Ariel, pentolan grup band Peterpan, mengaku tak kuasa menolak ketika mendapat tawaran berakting dalam film "Sang Pemimpi".

"Peran saya tidak banyak tapi penting," kata Ariel Peterpan di Jakarta, Rabu.

Ariel menjelaskan, selama ini ia kerap mendapat tawaran berakting, tapi ketika skenario dan buku novel Sang Pemimpi datang padanya, ia tak kuasa menolaknya.

Bahkan, ia membuktikan kesungguhannya untuk bermain dalam film Sang Pemimpi dengan akting yang cukup mempesona melalui tokoh sentral Arai dewasa.

Sang Pemimpi merupakan kelanjutan dari film fenomenal Laskar Pelangi yang menceritakan tentang mimpi anak Melayu di kota kecil Pulau Belitung untuk meraih beasiswa pendidikan ke luar negeri.

Tokoh yang dimainkan Ariel Peterpan adalah Arai dewasa, sepupu dari Ikal, pemeran utama film tersebut.

Sementara itu, produser film Sang Pemimpi, Mira Lesmana menjelaskan bahwa keikutsertaan Ariel dalam film tersebut merupakan hasil kasting dan dianggap memenuhi kriteria yang dicari.

Ariel dianggap memiliki raut wajah yang mirip dengan pemeran Arai remaja yang diperankan oleh Rendy Ahmad.

Selain itu, Ariel juga telah memperlihatkan kemampuannya dalam berakting dengan penuh antusias meskipun sebelumnya ia belum pernah menjadi aktor.

Karena itu, Mira Lesmana yang didukung sutradara Riri Riza memutuskan untuk mengajak Ariel bergabung dan menggunakan nama asli Nazril Irham.

"Kami ingin para penonton bisa menilai Nazril sebagai aktor dan bukan penyanyi dalam film ini," katanya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar