Rabu, 23 Desember 2009

Boediono Mengaku Dapat Dukungan DPR Selamatkan Century

Jakarta - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono mengaku mendapatkan dukungan dari DPR saat menyelamatkan Bank Century. Dalam setiap rapat kerjanya dengan Komisi XI DPR RI saat itu, Boediono mengaku mendapatkan apresiasi.

Penegasan tersebut disampaikan Boediono saat ditanya anggota Pansus Century apakah DPR ketika itu memberikan dukungan atas kebijakan BI sat itu dalam rapat di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (22/12/2009).

"Saya kira dalam pertemuan atau rapat kerja dengan terutama komoisi XI itu dilaporkan baik Menkeu dan Gubernur BI bahwa langkah itu diambil dan nampaknya kita mendapatkan dukungan. Kita dianggap melakukan tindakan cepat bahkan diingatkan situasinya belum selesai, pelu langkah antisipatif," urai Boediono

Boediono juga menegaskan, keputusan untuk menyelamatkan Bank Century dalam rapat Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) pada November 2008 dilakukan secara bulat.

"Seingat kami tidak ada yang berbeda. Kepususan KSSK untuk menyelamatkan dengan mengambil alih. Seingat saya tidak ada pandangan yang terlalu berbeda," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar